Resep Modeling coklat


Sebenarnya pengen ngepost ini udah lama, tapi karena belum sempat nulis. yaa.. akhirnya jadi lama gini.
Ini adalah salah satu resep yang mungkin banyak ditemukan jika kita cari. Tapi lagi pengen aja gitu untuk ngepost resep ini.
Oke.. dari pada kelamaan mending sok atuh dicatet resepnya.

Bahan:
500 gr coklat putih
60 ml simple syrup (gula + air)

Cara membuat :
1. Tim coklat putih hingga mencair. (Untuk cara mengetim: didihkan air kemuadian taruh baskom yg berbentuk aluminium ke atas panci. Usahakan baskom menutupi seluruh permukaan panci.)
2. Tunggu coklat yang susah cair hingga hangat kuku.
3. Masukkan simple syrup ke dalam coklat. Lalu aduk dan adonni coklat. (Ditahap ini minyak dari coklat akan keluar dan harus dibuang agar tektur coklat lebih elastis)
4. Masukkan coklat ke dalam plastik warp. Kemudian masukkan ke dalam kulkas selama semalaman.(proses ini dibutuhkan agar tektur coklat lebih padat dan tidak mudah mencair)
5. Coklat siap untuk dibentuk sesuai keinginan.

Awal dari resep ini ketika saya ingin membuatkan kue ulang tahun untuk saudara saya. Nah, karena saya sudah bosan dengan bentuk kur yang biasa-biasa saja dengan coklat dipinggir. Akhirnya saya menggunakan modeling coklat untuk dekorasi kue ulang tahun yang akan saya buat.

Awalnya saya mencari-cari modeling coklat di pasar dan ternyata mencari modeling coklat itu sangat langka. Setelah mencari-cari akhirnya saya pun memutuskan untuk mencari resepnya saha di google. Dan ketemu lah resepnya tetapi karena saya orangnya tidak mau menggunakan resep yang benar-benar murni dari google akhirnya saya pun menggunakan resep yang saya ubah menjadi baru.

Setelah melewati proses yang sangat lama, antara batin dan pikiran. Akhirnya saya pun berhasil dengan resep ala-ala saya hehe.

Akhir kata... Terimakasih untuk membaca resep yang absurd ini hehe..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosis Kentang Balado

Manajemen Cita-cita Ku

Maybe ~ Suzy Miss A ....... ^ Lyric^.....